Langsung ke konten utama

MENGATASI BOOTLOOP ANDROID

BOOTLOOP
Bootloop adalah suatu masalah yang hampir sebagian besar dialami oleh gadget berOS Android dimana gadget tidak bisa melakukan startup secara normal karena adanya masalah pada sistem yang tidak bisa masuk ke menu home dan melakukan pengulangan seperti ketika awal menyalakan gadget.
Dan penyebab bootloop ini juga sangat bervariasi, jadi bisa saja gadget-gadget berOS Android memiliki penyebab yang berbeda-beda namun berefek sama yaitu bootloop. nah ini gan mungkin bisa jadi salah satu solusinya:
  1. Android Light Bootloop, disebabkan oleh penginstallan APK atau karena permainan geme yang tiba-tiba merestart dan terjadi bootloop. solusi : cabut baterai (smartphone) dan Ingatnya pasag lagi baterainya... :) n untuk tablet perlu melepas timahnya dahulu y gan
  2. Android Medium Bootloop, disebabkan karena pengguna Android mengoprek-ngoprekan / mengobok-obok Android sehingga terjadi eror dan bootloop. solusi : dibutuhkan bantuan melalui komputer(windows) dan file recovery imange untuk mengembalikan boot image baik yang ORYGIN maupun CWM(solusi ini bisa dilakukan jika sudah pernah melakukan back up). dan ada cara lain jika panjenengan belum melakukan backup yaitu dengan memanfaatkan teman sesama Android dengan type yang sama dengan memanfaatkan backup dari sesama.
  3. Android Hard Bootloop, disebabkan oleh modifikasi file Android yang menyebabkan OS tidak seimbang dan merusak OS. hal ini terjadi karena pengguna melakukan rooting dan mengubah script. solusi : perlu melalukan flashing dan software yang tepat karena setiap gadget memiliki hardware yang berbeda n juga flashing bergantung dengan chipset yang digunakan.

Komentar